Macam Aliran Modifikasi Mobil

    Memodifikasi Mobil memang mengasyikkan. Mobil kita jadi tampil fresh dan beda dengan yang lain. Ada berbagai aliran dalam memodifikasi mobil dunia misal : JDM, DUBCITY, Vintage, dll.


1. JDM: Japanese Domestic Market

 

Suatu aliran dimana semua bagian part mobil menggunakan part asli yg berasal dr Jepang, bukan replika. Sebagai contoh Mitsubishi lancer Gti memakai semua bodypart lancer EVO, kenapa bisa dibilang sbg JDM? Karena bagian part mobil menggunakan komponen asli dr Jepang yg tidak diedarkan ATPM mobil tersebut di indonesia. Toyota starlet di Indonesia berbeda dgn starlet JDM, karena stalet JDM headlampnya menggunakan lampu bulat yg terpisah dua.

Aliran tersebut sekarang sangat menjamur di seluruh ibu kota di indonesia. Salah satu alasan mengapa aliran JDM ini banyak dianut adalah karena  modifikasi   JDM itu simple, dan enak dilihat. Segala komponen asli Jepang maka spare part itu sudah termasuk JDM.

 


2. USDM: United States Domestic Market

Ciri khas USDM biasanya di bumper sebelah kanan atau kiri ada lampu tambahan yg berfungsi sebagai signal agar pengendara dari samping bisa melihatnya.Sellain itu mobil-mobil USDM rata-rata memiliki part bumper sedikit lebih besar dibandingkan dgn JDM karena ada penahan benturannya.

3. Dub city

Dub city adalah aliran yg mengutamakan kemewahan yg menonjolkan kekayaan atau prestige pemilik mobil. Ciri khasnya adalah penggunaan velg besar ukuran 20”-26” full chrome, interior mewah menggunakan balutan kulit asli dan kancing2 atau aksesorisnya memakai crystal Swarovski. Pada Dubcity Audio system selalu menganut aliran Sound Pressure Level (SPL) dimana dentuman bass sangat kuat. Untuk cat sering kali menggunakan warna hitam dan putih karena identik dgn kemewahan, tapi kadang diaplikasikan juga dengan sapuan airbrush yg simple tetapi kelihatan ’wah’. Cat shiny dan wetlook adalah kewajiban buat Dub city

 

 

4. VIP style

 

 

VIP Style dicirikan dengan ubahan luar yang tidak terlihat ekstrim, tambahan body kit dan velg berukuran ekstra besar, diatas 19 inch lebar serta celong atau offset negative dan tidak lupa chamber extreme. Interiornya dibuat rapih, bersih dan elegan dilapisi warna putih, coklat tua, merah marun atau hitam. Modifikasi juga sering Menggunakan air suspension n muffler oval seperi remus.

Untuk sukses  modifikasi mobil   aliran VIP tidak perlu dipasangi asesoris yang berlebihan. Sistem audio dipilih yang memanjakan telinga, fokus pada kualitas suara (SQ) dan bukan asal kencang (SPL). Contoh tuner2 terkenal diluar negeri antara lain :Balsarini, Almistad, DAD GARSON

5. Vintage/Retro style

 

Mengembalikan kondisi mobil seperti pd awal mobil tersebut dibuat dgn mengutaman keorsinilan part mobil tersebut. Meskipun terdengar simple tetapi  modifikasi   aliran ini mengahabiskan uang yang jumlahnya tidak sedikit karena harga parts-parts part2 tersebut sangat mahal karena sudah langka di pasaran.  Umumnya cat yang digunakan adalah warna-warna solid yg terang seperti krem, putih, coklat, merah tua.  Sedangkan untuk sektor interior menggunakan bahan standard pabrik mobil tersebut.

Nah, sekarang tinggal anda sesuaikan selera, karakter diri pribadi, dan kocek untuk memodifikasi mobil kesayangan anda.

Sun, 29 Apr 2012 @06:31

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

the creator
image

Tede -Semarang, Indonesia

082138534699 / PIN BB 2A3E494F

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
Advertising

Calender
google translate

GALERY

Kumpulan Foto-foto

pembayaran

REK 1360003053722


 

REK 2465413971

Visitors

widgets
SLINK
Copyright © 2014 by HUGETD · All Rights Reserved
RSS Feed